Jumat, 29 Maret 2024

Mari Muliakan Subuh dengan Salat Berjamaah

Berita Terkait

Gubenur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan Masjid Al Maruf Batu 8 atas, Tanjungpinang, Jumat (12/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak umat Islam memuliakan salat Subuh berjamaah di masjid-masjid. Apalagi jika hal itu dijadikan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya berkeyakinan sekali, jika kita memuliakan salat subuh berjamaah di Masjid, InsyaAllah kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan akan diberikan barokah oleh Allah SWT,” ujar Nurdin saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ma’ruf Batu VIII atas, Tanjungpinang, Jumat (12/1).

Salat Subuh berjamaah sudah menjadi kebiasaan Nurdin sebelum memulai aktivitasnya sehari-hari sebagai Gubernur. Nurdin menjelaskan, kegiatan ini sudah sejak lama dilakukan. Bahkan ketika masih menjabat Bupati Karimun.

Karena itu, Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat Kepri untuk menggalakan program Salat Subuh berjamaah ini. Hal itu dimulai dahulu dari lingkungan Pemerintah, mudah-mudahan terus melebar kepada seluruh masyarakat muslim Kepri.

“Saya berdoa semoga salat subuh berjamaah ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat muslim di Kepri, sehingga akan turun semua kebaikkan dari Allah SWT untuk negeri kita ini,” harap Nurdin.

Sejak dini hari sekitar pukul 04.20 WIB, Nurdin berserta rombongan dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, sudah berdatangan di dalam Masjid Al-Maruf. Tepat sekitar pukul 04.30 WIB, salat Subuh berjamaah dimulai.

Usai salat Subuh berjamaah ini, dilanjutkan tausyiah oleh Ustaz Zulfan/ Dirinya mengingatkan pentingnya salat subuh berjamaah dan menyambut rezeki semenjak pagi.“Waktu pagi adalah waktu yang penuh berkah. Udara masih segar dan tubuh kembali fit setelah beristirahat. Sangatlah rugi jika keadaan yang sangat baik ini tidak kita gunakanan untuk salat subuh berjamaah. Maka, jangan turuti hawa nafsu untuk bermalas-malasan dan bersembunyi dibalik selimut lagi bila kita ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Ustaz Zulfan juga mengajak semua jamaah agar selalu menjaga salat berjamaah pada setiap waktu dan mengajak saudara sesama muslim untuk ikut juga dalam melakukan ibadah.

“Adalah tugas dan kewajiban kita untuk mengajak saudara kita untuk melakukan salat berjamaah karena hingga akhir hayatnya jika kita sebagai saudara sesama muslim tidak pernah mengingatkannnya untuk berbuat kebaikan maka pada hari perhitungan nanti kita akan dituntut olehnya karena membiarkannya dalam kemaksiatan,” kata Zulfan. (bni)

Update