batampos.co.id – Danone Nations Cup (DNC) kembali bergulir, turnamen sepak bola terbesar di dunia untuk anak-anak tersebut akan kembali dilaksanakan. Setelah pada tahun 2017, Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung dari Provinsi Kalimantan Selatan berhasil tampil sebagai Juara DNC 2017 dan mewakili Indonesia di Amerika Serikat.

Di tahun 2018 ini, putaran pertama mulai digelar pada tanggal 13-14 Januari 2018 yang bertempat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kemudian berturut-turut sampai dengan 7-8 April 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh sebagai penutup babak regional.

Ketua panitia, Ferri mengatakan, DNC Regional Kepri akan dilaksanakan di Stadion Citramas Batam pada Sabtu (20/1) dan Minggu (21/1).

Nantinya, sebanyak 48 SSB se-Kepri bakal ikut ambil bagian dalam ajang sepakbola U-12 ini.

“Yang sudah mendaftar melebihi kapasitas, yakni 84 SSB. Antusias peserta tahun 2018 sangat luar biasa,” kata Ferri kepada Batam Pos, Sabtu (13/1).

Teknikal Meeting (TM) sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2018.

“SSB-SSB yang memenuhi persyaratan lengkap saja yang bisa ikut. Antara lain pemain yang kelahiran tahun 2006 dan 2007. Kami akan mendiskualifikasi tim peserta bila ada pemain yang didaftarkan kelahiran 2008 dan seterusnya,” ujar Ferri.

Ia menuturkan, turnamen ini merupakan kegiatan tahunan dari Danone yang merupakan bagian dari program Danone untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan sepak bola terutama di usia dini. Program ini adalah bagian dari ajang kepedulian kepada masyarakat bahwa Danone memberikan bukti nyata untuk sepak bola Indonesia.

“Guna mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia untuk bisa beraksi di kancah kompetisi sepak bola internasional,” tutur Ferri.

48 SSB se-Kepri ini harus bertarung untuk memperebutkan satu tiket ke nasional yang akan dihelat di Jakarta pada Mei 2018 mendatang.

“Saya harap juara di tingkat regional Kepri ini bisa membawa nama baik Kepri di tingkat nasional, tunjukkan prestasi kalian,” tukas Ferri. (oza)

Advertisement
loading...