Kamis, 18 April 2024

Gelombang Tinggi, Satu Kapal Terbaik, Satu lagi Terapung-Apung

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga meminta semua masyarakat di Kepri berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini. Walau gelombang tinggi diprediksi sudah mereda, namun potensi itu masih tetap ada.

“Ada dua kapal yang mengalami laka laut akibat dihantam gelombang. Satu terbalik, satunya lagi terapung-apung kehabisan bahan bakar,” katanya, Senin (15/1).

Ia mengatakan satu kapal bertolak dari Sei Guntung, Indragiri Hili menuju Batam Senin (15/1) dini hari. Kapal Indah Jaya yang membawa kelapa ini, saat berada diperairan Moro, Karimun dihantam gelombang besar. Beberapa kali dihantam gelombang, membuat kapal itu terbalik dan tenggelam.

“Dua awak kapal dan satu nakhoda berhasil selamat,” ujar Erlangga.

Erlangga mengatakan diwaktu yag sama, KM Ariel Jaya 03 dihantam gelombang saat berada di perairan Moro, Karimun. Dari penuturan kru kapal, mereka berusaha bertahan saat dihantam gelombang. Namun karena mesin kapal dipaksa terus-terusan bekerja, membuat bahan bakar kapal tersebut habis.

“Kapal itu terapung-apung, dan polisi yang berpatroli melihat kapal itu. Lalu menariknya,” tutur Erlangga. .

Dari kejadian ini, Erlangga mengatakan tidak ada korban jiwa. Ia meminta masyarakat tetap waspada, walaupun kondisi cuaca dinyatakan sudah membaik.

“Pihak kepolisian juga akan selalu waspada, Ditpolir Polda Kepri dan jajaran Polda Kepri siap membantu saat dibutuhkan,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Kepri terus menjalin koordinasi dengan instansi-instansi yang terkait. “Kami akan meningkatkan sinergitas,” pungkasnya. (ska)

Update