Jumat, 19 April 2024

Ornamen I Love Batam di Taman Kolam

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam menambahkan ornamen I Love Batam untuk mempercantik taman kolam yang berada di Sekupang.

Kepala Bidang Pertamanan Disperakimtan Batam, Irwan Saputra mengatakan tulisan i love Batam saat ini guna memperindah tampilan taman kolam.

Irwan menjelaskan sebelumnya, Pemko Batam berencana membangun rumah pohon dan beberapa ormanen lainnya, guna menunjang sektor wisata di lokasi tersebut. Namun rencana tersebut urung dilakukan karena keterbatasan anggaran.

“Belum bisa tahun ini, jadi kami fokus pemeliharaan saja dulu,” sebutnya.

Ia menjelaskan keberadaan taman kolam ini menjadi lokasi wisata bagi terutama di hari libur. Untuk itu, pihaknya berusaha menghadirkan sesuatu yang baru agar taman kolam menarik bagi pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga akan memangkas dan membersihkan bunga teratai yang memenuhi permukaan kolam sepanjang enam hingga tujuh meter dari bibir kolam.

“Ini juga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang hendak menikmati ataupun memberi makan ikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya mengganggarkan sedikitnya Rp 80 juta untuk perawatan taman kolam Sekupang termasuk perbaikan infrastruktur musala yang ada di taman.

” Tahun ini kami fokus perbaikan dulu, sedangkan penambahan ornamen belum bisa,” tutupnya.(yui)

Update