Sabtu, 20 April 2024

Polda Kepri Gerebek Tempat Perjudian

Berita Terkait

Anggota Brimob Polda Kepri masih melakukan penjagaan tempat gelanggang permainan dikawasan Baloi, Senin (15/1). Pada penggerebekan kemarin malam polisi mengamankan puluhan orang untuk dimintai keterangan. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Polda Kepri melakukan gebrakan di awal tahun ini. Dua tempat perjudian dengan modus gelanggang permainan digerebek pihak kepolisian, Senin (15/1) pukul 00.00. Penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi ini,mengamankan 103 orang dari Gelper (gelanggang permainan) Three Kingdoms dan CS Selular yang berada di seputaran kawasan Baloi.

Selain itu pihak kepolisian mengamankan uang puluhan juta, serta puluhan mesin gelper.
Penggerebekan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga.

“Iya, ada,” katanya singkat saat dikonfirmasi tentang penggerebakan ini, Senin (15/1).

Pihak kepolisian masih belum menetapkan tersangka atas tindak perjudian ini. Sebab, kata Erlangga pihaknya masih melakukan pengembangan. “Sedang di proses,” ucapnya.

Dari sumber Batam Pos di kepolisian, Gelper Three Kingdoms mengantongi surat izin usaha. Hal ini terbukti dari barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. Di Gelper Three Kingdoms yang diamankan itu pengawas, wasit, leader wasit, kasir, penanggung jawab, pengawas lapangan dan dua orang wasit.
Sementara itu di gelper CS Selular diamankan beberapa orang karyawan yang bertugas menjaga gelper.

Modus yang digunakan kedua tempat ini hampir mirip. Pemenang gelper menukar hadiah yang didapatnya dengan ponsel. Lalu ponsel ini dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Saat ini kasus ini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri. (ska)

Update