Kamis, 28 Maret 2024

4 Pasien Rawat Inap Diungsikan ke Hotel

Berita Terkait

Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas membersihkan obat-obatan yang terendam lumpur di gudang farmasi di Jalan olahraga Tarempa, Rabu (17/1). F. Dok Kesehatan Anambas untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas masih dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat meski banjir besar melanda. Bahkan untuk menjamin keamanan pasien, Puskesmas Tarempa mengungsikan empat pasien rawat inap ke hotel Tarempa Beach pada saat banjir sudah mulai masuk Puskesmas Tarempa pada Senin (15/1) dini hari. Siang harinya pasien sudah dikembalikan lagi ke Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas Herianto, mengatakan mengenai urusan dengan pihak hotel dirinya belum bisa menjelaskan apakah pengungsian itu gratis apa tidak. “Kepala Puskesmas belum memberikan laporan,” ujarnya, Rabu (17/1).

 

Pihaknya juga mengaku kerepotan membersihkan obat-obatan yang ada di gudang farmasi yang ada di Jalan olahraga Tarempa. Pasalnya banyak obat-obatan yang terendam banjir terutama yang ada di lantai bawah gudang tersebut.

Pegawai Dinas kesehatan pun baru bisa gotong royong membersihkan obat-obatan hari ini pasalnya hari sebelumnya, pegawainya juga membersihkan rumah masing-masing. Dirinya sangat bersyukur karena obat-obatan tak ada yang rusak, hanya kotor terendam lumpur. Karena dilantai bawah obat yang sifatnya tertutup rapat dengan segel. Meski kemasan luar sudah rusak tapi isinya masih bagus.

Alhamdulillah untuk obat dalam kemasan tablet semua berada di lantai atas, jadi tidak ada yang rusak,” jelasnya. (sya)

Update