Kamis, 28 Maret 2024

Bantuan untuk Anambas Segera Dikirim

Berita Terkait

Kandisos Kepri Doli Boniora memeriksa ketersediaan logistik yang akan dikirim ke Kabupaten Kepulauan Anambas. F. Jailani/Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Kepri, Doli Boniara mengatakan bantuan logistik bagi korban banjir di Tambelan, Bintan yang digalang Bupati Bintan, Apri Sujadi sudah sampai di lokasi. Sementara pasokan logistik untuk di Anambas menunggu waktu pengiriman.

“Untuk sementara ini, persediaan logistik di Tambelan sudah memadai. Yang menjadi persoalan adalah ke Anambas,” ujar Doli disela-sela melihat persediaan logistik bencana di Tanjungpinang, Rabu (17/1).

Dijelaskannya, logistik yang tersedia berupaya selimut, peralatan dapur, dan makanan dalam kemasan. Menurut Doli, apabila transportasi sudah tersedia, logistik yang sudah ada tersebut akan segera dikirim ke Anambas. Sehingga bisa segera dimanfaatkan bagi para korban.

“Kami sudah lapor ke Pak Gubernur. Bahwa persediaan logistik yang ada siap untuk diberangkatkan,” papar Mantan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri tersebut.

Dikatakannya juga, untuk proses pengiriman logistik, Pak Gubernur juga sudah berkoordinasi dengan TNI-AL bagaimana solusi terbaiknya. Karena ditengah kondisi sekarang ini, ombak di Laut Natuna Utara termasuk Anambas berada diatas lima meter.

“Jika memang solusi terbaiknya harus menggunakan kapal perang, tentu hal itu akan dilakukan,” paparnya.

Masih kata Doli, pihaknya mendapatkan laporan dari personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepri yang turun ke lokasi. Intensitas hujan di Anambas sementara waktu ini sudah berkurang. Ia berharap, bencana banjir tidak meluas lagi. Meskipun demikian, masyarakat tetap diharapkan untuk waspada.

“Cuaca ekstrim bisa terjadi sewaktu-waktu. Tentu ada baiknya kita selalu waspada untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Doli.(jpg)

Update