Bupati Karimun, Anur Rafiq mengambil sumpah jabatan terhadap Dirut BUP yang baru, M Syahrizal. F.Sandi/Batam POs.

batampos.co.id – BUMD Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Kabupaten Karimun resmi mempunyai Dirut yang baru. Bupati Karimun, kemarin (17/12) resmi melantik Dirut BUP yang terpilih melalui seleksi pada akhir tahun lalu, M Syahrizal di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

”Seperti kita ketahui meski baru dilantik Dirut BUP menggantikan Dirut sebelumnya yang meninggal dunia. Artinya, hanya melanjutkan sisa masa kerja Dirut yang sebelumnya. Meski demikian, untuk pergantian kita tetap melakukan seleksi. Sehingga, masa kerja Dirut yang baru dilantik ini sekitar 2,5 tahun saja. Untuk itu, saya berharap Dirut yang baru dilantik benar-benar dapat melaksanakan jabatan yang dipercayakan tersebut,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Batam Pos.

Dikatakan Bupati, agar perjalanan perusahaan yang dipimpin menjadi semakin baik dan bisa memberikan kontribusi untuk PAD Kabupaten Karimun, diharapkan Dirut BUP yang baru menjalankan apa yang diucapkan dan ditandatangani di dalam fakta integritas. Terdapat tujuh point penting yang ada di dalam fakta integritas tersebut. Terutama, sebagai pucuk pimpinan dalam bersikap dan bertindak harus sesuai dengan peraturan perusahan dan peraturan lain. Khususnya, taat akan norma-norma hukum.

”Kemudian, hal penting lainnya adalah selalu jujur dalam menjalankan tugas dan tanggungjwab yang diberikan. Karena, BUP merupakan perusahaan milik daerah. Yang tentuinya bisa memberikan kontribusi untuk pendapatan daerah. Kerja keras memang harus dilakukan untuk mencapai sasaran. Namun, harus sesuai dengan koridor yang berlaku. Bahkan, harus bisa menghindari perbuatan KKN,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Bupati, meski baru menjabat sebagai Dirut BUP, namun M Syahrizal merupakan orang lama di BUP. Sebab, sebelumnya juga bekerja di dalam perusahaan tersbeut. Untuk itu, kerja sama harus bisa dijalin dengan seluruh komponen yang ada di dalam BUP. Termasuk juga selaklu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengawas dan komisaris di BUP. Sehingga, jika ini dijalankan dapat memajukan perusahaan. (san)