WAKIL Bupati Bintan Dalmasri Syam mengalungkan tanda peserta diklat kepada salah seorang peserta di Hotel Hermes Agro Resor, Jumat (19/1). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 61 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan di Hotel Hermes Agro Resort, Bintan Jumat (19/1). Diklat tersebut diharapkan bisa meningkatkan kemampuan, keahlian dan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kegiatan ini penting untuk pembekalan sebelum mereka diangkat menjadi PNS,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan, Irma Annisa, Jumat (19/1).

Pegawai lanjutnya, harus memiliki mental dan kompetensi yang diaktualisasikan melalui sikap dan¬†perilakunya yang setia dan taat kepada negara.”PNS harus bermoral, bermental baik, profesional dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik,” tambahnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan, setelah mengikuti diklat, aparatur pemerintahan idealnya dapat meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. “Diklat ini bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi atau formalitas belaka, akan tetapi untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah,” bebernya.

Dalmsri mengatakan, tahun lalu sebanyak 10 pegawai dipecat karena berbagai faktor. “Makanya, saya minta yang mengikuti diklat harus serius, karena ini penting untuk saudara sebagai pengabdi masyarakat,” katanya. (met)

Respon Anda?

komentar