Iklan

batampos.co.id – Maskapai Susi Air akan melayani rute penerbangan Tanjungpinang-Karimun-Dabo Singkep, setiap Sabtu.

Pembukaan rute Susi Air ke Dabo merupakan jawaban atas usulan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun ke Kementerian Perhubungan.

“Tahun lalu kita sudah mengusulkan ke Kementerian Perhubungan agar ada rute penerbangan dari Tanjungbalai Karimun ke Dabo Singkep. Hal ini mengingat warga dari Kabupaten Lingga tersbeut cukup banyak ada di daerah kita. Alhamdulillah, akhirnya dua hari lalu kita dapat kabar bahwa sudah ada jadwal dan sekaligus pesawat yang akan melayani rute tersebut,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Harison Abdidin kepada Batam Pos, Jumat (19/1).

Izin pembukaan rute Tanjungbalai – Dabo Singkep menggunakan pesawat Susi Air diterima Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun tiga hari lalu, lengkap dengan jadwalnya.

Untuk rute Dabo ini, Susi Air akan menggunakan pesawat perintis yang sama untuk rute Tanjungbalai Karimun ke Pekanbaru. Untuk  jadwal, direncanakan hanya satu kali sepekan, yakni, setiap Sabtu. Untuk penerbangan perdana dari Tanjungbalai ke Dabo Singkep baru akan dimulai Sabtu pekan mendatang.

Meski jadwal dan jenis psawat yang akan terbang dari Tanjungbalai Karimun ke Dabo Singkep sudah diketahui, namun untuk harga tiket belum ada pemberitahuan resmi. “Kemungkinan dalam waktu dekat akan diberitahu. Untuk lamanya waktu penerbangan diperkirakan berkisar 45 sampai 50 menit. Yang penting, dengan adanya penerbangan sekali sepekan dari daerah kita ke Dabo Singkep sudah dapat membantu masyarakat yang berasal dari sana,” jelasnya. (san)

Advertisement
loading...