Iklan
Lurah Teluk Lobam Ali Murtopo bersama petugas Satpolair Polres Bintan dan Pos Al Lobam meyambangi masyarakat di Pulau Anak Lobam, Jumat lalu. F. Ali Murtopo/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kelurahan Teluk Lobam meningkatkan berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI dalam menjaga pulau pulau di daerah administrasi Teluk Lobam. Koordinasi itu, salah satunya dengan menyambangi nelayan dan masyarakat yang ada di pulau.

“Beberapa hari yang lalu, kami bersama Satpolair dan TNI AL Pos Lobam
melakukan patroli bersama di perairan Lobam. Kami juga singgah ke Pulau Anak Lobam untuk menyapa sekaligus berdialog dengan masyarakat di sana,” ujar Lurah Teluk Lobam Ali Murtopo yang ditemui, Minggu (21/1).

Ali menjelaskan, patroli bersama yang dilakukan bertujuan untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara aparatur pemerintah, aparat kepolisian dan TNI dengan masyarakat nelayan dan masyarakat yang tinggal di pulau.

Terlebih menurutnya, belakangan cuaca yang terjadi di perairan bintan sangat ekstrim. Banyak kejadian laut yang terjadi seperti kapal tenggelam dan lainnya. Ia berharap kepada nelayan dan masyarakat apabila melihat kejadian seperti kapal tenggelam agar melaporkan segera ke aparat kepolisian dan TNI, atau ke pihaknya.

Selain itu, masih katanya, daerah adminsitrasi Teluk Lobam memiliki objek vital yakni Kawasan Industri Bintam, Lobam sehingga perlu bersama dijaga dari berbagai potensi gangguan keamanan.

“Kami juga mengimbau ke nelayan dan masyarakat yang tinggal di pulau jika ada hal yang mencurigakan atau memiliki potensi menganggu keamanan supaya dilaporkan. Intinya masalah kecil jangan dibiarkan hingga menjadi masalah besar,” kata dia. (met)

Advertisement
loading...