batampos.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Natuna Tasrif Amran mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2018 ini menerima kucuran dana APBN sebesar Rp 114 miliar, untuk pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan yang mengalami kerusakan.

Tasrif mengatakan, meskti terjadi pemangkasan anggaran ke daerah, namun untuk penerimaan dana APBN bidang prasarana dan infrastruktur dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU cukup besar. Terutama untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak.

“Jalan dan jembatan rusak tahun ini diperbaiki, pusat kucurkan dana Rp 114 miliar,” kata Tasrif kemarin.


Dikatakannya, saat ini pembangunan di Natuna masih banyak yang belum tersentuh. Ditambah banyak kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah mengalami kerusakan, seperti jembatan penghubung Kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Khusus jembatan, ada beberapa akan diperbaiki. Di antaranya jembatan menuju pantai Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, jembatan Kelurahan Bandarsyah Serta Jembatan Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Kucuran dana APBN tahun ini sambungnya, juga akan dibangun jalan dibeberapa lokasi. Diantaranya jalan menuju Teluk Depeh Kecamatan Bunguran Selatan dengan anggaran sekitar Rp 72 miliar, pembangunanjalan dari Telok Buton menuju Kelarik Kecamatan Bunguran Utara dengan total anggaran sekitar Rp 13 miliar.

“Jalan yang rusak juga diperbaiki, seperti jalan di Bunguran Selatan, mulai dari Desa Batu Gajah sampai Cemaga akan diperbaiki tahun ini melalui dana APBN,” jelasnya.

Tasrif mengatakan, khusus jalan dari Batubi menuju Kelarik, jalan tersebut akan dilanjutkan melalui dana DAK dari Provinsi Kepri sekitar Rp 23 miliar. Lokasi jalan yang rawan terendam banjir akan diprioritaskan.(arn)

Loading...