ilustrasi

batampos.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi akan melelang empat jabatan serta mutasi beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Batam Februari mendatang.

“Suratnya sudah kami kirim kepada komite ASN, cuman belum ada balasan. Mungkin bulan depan sudah ada agar bisa langsung mulai lelang jabatan,” kata Rudi, Senin (22/1).

Ia menjelaskan empat jabatan eselon II yang sudah dikirim ke Komite ASN untuk dilelang diantranya Dinas Pendidikan Batam dan Asisten II Ekonomi dan Pembangunan yang ditinggal pensiun pejabatnya. Ada juga jabatan yang ditinggal pejabatnya karena tersandung kasus hukum yaitu DLH, dan Asisten Pemerintahan yang pindah ke daerah lain.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyegaran dengan melakukan mutasi beberapa dinas. Rudi menambahkan mutasi ini bertujuan untuk membuat sektor yang saat ini tengah dirintis mengalami peningkatan.

“Tunggu nantilah, pokoknya beberapa kadis akan diroling,” sebutnya.

Disinggung mengenai nama-nama pejabat yang akan dimutasi nanti, Rudi enggan merinci, namun ia menegaskan pergantian ini akan membuat perkembangan Batam menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir membenarkan, ada beberapa pejabat eselon II yang mendekati masa pensiun tahun ini. Seperti

  • Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Aunar Karimsu,
  • Staf Ahli Abidun Pasaribu,
  • Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zarefriadi,
  • Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin,
  • Asisten Ekonomi Pembangunan, Gintoyono Batong.

“Surat untuk lelang jabatan sudah kami kirim. Tinggal tunggu balasan saja,” tutupnya. (yui)

Respon Anda?

komentar