BUPATI Bintan Apri Sujadi menyampaikan ceramah saat menghadiri majelis taklim di Masjid Al Hikmah, Desa Penaga, Bintan, Minggu (21/1).f. kominfo bintan untuk batam pos

batampos.co.id – Siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bintan akan mengikuti program 15 menit mengaji. Sebelum belajar, siswa muslim harus membaca ayat suci Alquran, sedangkan siswa non muslim membaca kitab suci.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, seluruh sekolah nantinya akan menerapkan program 15 menit mengaji sebelum jam belajar dimulai. Tujuannya untuk mendidik pelajar supaya terhindari dari kegiatan negatif yang bisa menjerumuskan. “Kita harus memiliki filter yang kuat bagi generasi penerus,” katanya saat menghadiri majelis taklim di Masjid Al Hikmah, Dusun Rekoh, Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Minggu (21/1).

Dalam kesempatan itu, ia meminta orangtua dan masyarakat mendukung program yang digulirkan pemerintah tersebut. “Tujuan pendidikan ini bukan semata mentransfer ilmu, tetapi juga mentransfer nilai-nilai agama dan membentuk kepribadian di dalam diri siswa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Apri juga menyerahkan 60 paket sembako untuk masyarakat. Sedangkan, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi juga ikut menyerahkan bantuan dana alat kompang bagi ibu – ibu majelis taklim.

Hadir pada kegiatan itu, Wabup Bintan Dalmasri Syam, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, dan sejumlah kepala OPD Kabupaten Bintan. Termasuk Camat Teluk bintan Assnu Ani dan Pj Kepala Desa Penaga Doddi. (met)

Respon Anda?

komentar