Kamis, 25 April 2024

Mayat Membusuk Ditemukan di Bibir Pantai

Berita Terkait

batampos.co.id – Sesosok mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya kembali ditemukan tewas di Lapangan Tembak Lanal Batam, Tanjungsengkuang, Batuampar, Selasa (23/1) siang. Mayat yang ditemukan sudah dalam kondisi rusak ini ditemukan pertama kali oleh Pekerja Harian Lepas (PHL) Lanal Batam, Mardan, 54.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar Ipda Yohanes Bonar Adiguna mengatakan, Awalnya sekitar pukul 10.30 WIB Mardan sedang bekerja membersihkan sampah di kawasan Lapangan Tembak Lanal Batam. Saat sedang membersihkan bibir pantai itu, tiba-tiba Mardan mencium bau yang tidak sedap.

“Karena cium bau busuk, kemudian saksi ini turun ke bibir pantai untuk mencari sumber bau busuk itu dan ditemukannya ada mayat dan langsung hubungi polisi,” ujar Bonar.

Dijelaskan Bonar, saat ditemukan posisi mayat tersebut dalam kondisi terlentang dengan hanya menggunakan celana dalam berwarna biru. Kondisi tubuh mayat itu saat ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan kepalanya hanya menyisakan tulang tengkorak.

“Ciri-ciri mayat itu memiliki tinggi badan sekitar 158 centimeter dan bidang dada sekitar 40 centimeter. Saat ditemukan dia tidak menggunkan baju sama sekali,” tuturnya.

Bonar menambahkan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab meninggalnya mayat yang ditemukan tersebut. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya, polisi membawa mayat itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan visum.

“Kepada mayarakat yang merasa kehilangan keluarganya bisa mendatangi polsek atau menghubungi polisi terdekat. Sejauh ini kami baru memeriksa satu orang saksi. Kepada masyarakat juga kami imbau untuk memberikan informasi sekecil apapun itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Batam Kolonel Iwan Setiawan menduga, tidak menutup kemungkinan bahwa dua mayat yang ditemukan tanpa identitas di laut dalam beberapa hari belakangan ini merupakan penyelundup narkoba yang terjun ke laut saat hendak ditangkap Lanal Batam.

“Kemungkinan ada hubungannya ke sana. Karena jaraknya dekat sekitar dua mil. Karena sampai saat ini sudah dua mayat yang ditemukan dalam waktu yang berdekatan,” ujarnya. (gie)

Update