Sabtu, 20 April 2024

Ajak Nikmati Pesona Kepri

Berita Terkait

Noorliza Nurdin saat menyaksikan pencarian bakat yang digelar salah satu stasiun televisi swasta. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Noorlizah Nurdin Basirun mengajak para pelancong dari nusantara untuk menikmati pesona Kepri dengan datang langsung ke Negeri Segantang Lada ini. Kuliner-kuliner yang menggugah selera dan aktivitas seni budaya yang menentramkan jiwa semua ada.

“Kemarin di Liga Dangdut Indonesia beberapa makanan khas dan lezat dari Kepri sudah banyak yang melihat. Untuk merasakan langsung sensasi dan sedapnya, sila datang ke Kepri,” kata Noorlizah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (25/1).

Noorlizah hadir di Studio 5 Indosiar, Jakarta saat Liga Dangdut Indonesia menampilkan lima penyanyi dari Kepri unjuk aksi. Mereka adalah Duta Yuli (Yulia Ultri), Oji (Rozy Syahputra), Sastra (Ona Sastra), Mira (Dwi Mindra Wahyuni) dan Asya (Asya Aunima Tabila).

Noorlizah memberi dukungan penuh kepada kontestan Kepri dengan langsung hadir di studio. Siapapun yang terpilih, kata Noorlizah, nanti akan membawa nama Kepri di kancah nasional.

Kesempatan itu, Noorlizah ikut memperkenalkan beberapa kuliner Kepri. Para presenter yang memandu acara tersebut tampak menikmati menu-menu pilihan yang dibawa ke studio. Mereka bertanya kepada Teja Kejaro AlHabd tentang menu-menu itu. Ada kernas, laksa, luti gendang, otak-otak, kopi sekanak, dan lainnya disajikan saat itu.

Menurut Noorlizah, banyak lagi menu yang bisa didapatkan jika langsung datang ke Kepri. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, baik dari nusantara maupun mancanegara, Noorlizah berpesan agar menu-menu terbaik yang pernah ada terus disajikan dan dipromosikan.

“Wisatawan itu macam-macam, ada yang khusus berburu kuliner, penikmat budaya dan sejarah, mencari destinasi yang menenangkan. Semua itu ada di Kepri, makanya kita selalu ajak mereka datang,” kata Istri Gubernur Kepri ini. Apalagi daerah-daerah di Kepri tampak terus berbenah menyambut wisatawan yang terus datang.

Sempena Liga Dangdut Indonesia, kata Noorlizah, menunjukkan Kepri punya banyak talenta di bidang seni apalagi tarik suara. Noorlizah berharap laluan yang diberikan Indosiar semakin memunculkan talenta terbaik dari Kepri. “Kita punya banyak sumberdaya berbakat, peluang-peluang yang ada harus dimanfaatkan untuk tampil,” kata Noorlizah. (atm)

Update