Jumat, 19 April 2024

Pemkab Karimun Raih Penghargaan yang Ketiga Kalinya

Berita Terkait

Sekda Karimun M Firmansyah (tiga dari kiri) mewakili Bupati Karimun saat menerima penghargaan LHE AKIP dari Menpan RB Asman Abdun. F. Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun tahun ini kembali meraih penghargaan dengan predikat nilai BB dari Kementerian PAN RB berdasarkan penilaian Laporan Hasil Eveluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) yang diserahkan Menpan RB kemarin (25/1) di Hotel Radisson Batam.

”Penghargaan dari Kemen PAN RB dengan nilai BB merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut kita dapatkan. Predikat nilai BB ini merupakan yang terbaik kedua setelah AA. Dan, di Provinsi Kepri yang mendapatkan nilai yang sama seperti kita ada tiga. Yakni, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Natuna. Sedangkan, secara nasional yang mendapatkan hanya ada 9 kabupaten/ kota,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Batam Pos.

Penghargaan yang diterima tahun ini, kata Rafiq, bukan semata-mata kerja dari Bupati Karimun. Melainkan, hasil dari kerja sama seluruh OPD yang didukung oleh seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Karimun. Karena, tidak mungkin prestasi ini bisa diraih oleh satu atau dua orang. Melainkan, karena kerja keras dan sesuai atyuran yang telah dijalankan oleh semua jajaran Pemkab Karimun.

”LHE AKIP ini bukan saja menjalankan administrasi pemerintahan di daerah berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Tapi, juga pemerintahan yangnkita jalankan pada tahun lalu sesuai dengan visi dan misi dari Bupati Karimun.Termasuk juga kinerja yang kita laksanakan sesuai dengan rencana pembangunan jangka memengah daerah (RPJMD) selama lima tahun,” jelasnya. (san)

Update