Jumat, 19 April 2024

Imigrasi Batam Senantiasa SMILE

Berita Terkait

Kepala Imigrasi kelas I Batam Lukcy Agung memberikan penghargaan kepada pegawai Imigrasi berprestasi pada acara Hari Bhakti Imigrasi, Jumat (26/1). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam meluncurkan program pelayanan SMILE.Program ini demi meningkatkan pelayanan jajaran Kantor Imigrasi Batam ke masyarakat. SMILE adalah program yang diadopsi dari Direktorat Jenderal Imigrasi pusat.

“SMILE itu simpatik, mumpuni, integritas, lugas dan empati,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto saat Hari Bakti Imigrasi, Jumat (26/1).

Layanan ini diluncurkan, karena ia ingin petugas imigrasi Batam menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. Selama ini beberapa layanan imigrasi sudah cukup dirasakan oleh masyarakat. Tapi, Lucky mengungkapkan masih belum puas.

“Kami akan tingkatkan lagi,” ucapnya.

Salah satu layanan yang akan ditingkatkan yakni paspor mobile. Layanan jemput bola ini, sedang dicoba oleh Lucky agar menjadi lebih sempurna.

“Terlayani dengan baik dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Selain meningkatkan pelayanan. Di Hari Bakti Imigrasi ke 68, Lucky juga akan meningkatkan pengawasan terhadap orang asing. Pengawasan rutin akan dilakukan pihak imigrasi.

“Begitu pengawasan untuk TKI non prosedural yang ingin menyeberang ke luar negeri,” ucapnya.

Lucky mengatakan di 2018 ini, berbagai program kerja sudah disusun. Dan ia telah menginstruksikan ke jajaranya agar seluruh program yang dirancang untuk 2018, harus berjalan optimal.

Bagi petugas yang bermasalah, Lucky mengatakan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas. Tapi petugas yang berprestasi, tentunya akan diganjar dengan penghargaan. Di hari Bakti itu, Lucky memberikan penghargaan bagi empat orang pegawai imigrasi yang beprestasi.

Sebelum puncak hari bakti imigrasi ke 68. Kantor Imigrasi Kelas I Khsusus Batam telah melaksankan serangkain program. Mulai dari memberikan layanan paspor simpatik, di hari Sabtu dan Minggu, bakti sosial ke beberapa panti asuhan serta panti jompo, kegiatan donor darah, jalan santai. Lalu juga ziarah ke makan pahlawan. (ska)

Update