Jumat, 29 Maret 2024

Wanita Paruh Baya Gantung Diri

Berita Terkait

Polisi sedang mengidentifikasi korban. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Warga Kundur, Kamis (25/1) lalu, digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita paruh baya dalam kondisi gantung diri di rumah korban Jalan HM.Nawawi Kelurahan Tanjungbatu Kota. Korban diketahui bernama Bie Tin, 46, diduga sudah lama mengalami gangguan jiwa, dan stres berat. Ketika polisi tiba di tempat kejadian perkara (TKP), tubuh korban sudah diturunkan oleh suami korban.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edy Sadono membenarkan terkait kejadian gantung diri yang dilakukan korban Bie Tin. Menurut keterangan Pj suami korban menyebutkan, Kamis  (25/1) sekitar pukul 15.14 WIB, ia melihat istrinya dalam kondisi gantung diri di pintu samping rumah. Lantas Pj menghubungi saksi Rusdi, dan Suparto memberitahukan jika istrinya telah meninggal dunia dengan cara gantung diri. Mendengar informasi tersebut kedua orang saksi menuju rumah korban, namun mayat korban sudah diturunkan di lantai.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis korban meninggal dunia murni bunuh diri hal itu dilihat dari ciri-ciri kondisi tubuh korban. Selain itu dari tanda-tanda bekas jeratan tali di leher korban dan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban,” tegas Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan sebelumnya saksi menghubungi polsek Kundur selanjutnya Kanitreskrim Ipda Robul Yamin bersama anggota turun ke TKP. Selanjutnya kanitreskrim menghubungi tim medis pusekesmas Tanjungbatu dipimpin dr. Okky Husien melakukan pemeriksaan tubuh korban. Setelah diketahui jenazah korban diserahkan pada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Menurut keterangan suami korban menyebutkan jika korban sudah lama mengalami stres berat hal itu dilihat dari prilaku keseharian korban. (ims)

Update