Kamis, 25 April 2024

Awal Februari Ratusan Bangunan Bengkong Ditertibkan

Berita Terkait

ilustrasi F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Awal Februari mendatang tim terpadu akan menertibkan ratusan bangunan yang berada di pinggir jalan antara Simpang Kuda Seipanas hingga Simpang Bengkong Seken. Tim terpadu pun sudah melayangkan beberapa kali surat peringatan agar bangunan segera dibongkar.

Pantauan Batam Pos, meski sudah ada surat peringatan, terlihat belum ada terlihat bangunan yang dibongkar. Padahal, rencana penertiban bangunan akan dilakukan awal Februari mendatang.

Agus pemilik bangunan yang ada di pinggir jalan kawasan Bengkongindah belum membongkar bangunan miliknya. Apalagi, warga pemilik bangunan lainnya juga belum membongkar bangunan.

“Yang lain saja belum bongkar, kenapa saya harus bongkar duluan,” terangnya.

Menurutnya, surat peringatan sudah beberapa kali diterima. Ia pun harus merelakan bangunan yang telah lama ia miliki untuk nantinya dibongkar.

“Sudah SP 2 kalau tak salah. Ya saya bisa apa, kalau pemerintah yang bilang, mau tak mau saya harus ikhlaskan,” ujar Agus.

Dikatakannya, beberapa pemilik bangunan ada yang tidak terima untuk ditertibkan. Apalagi bangunan mereka sudah permanen. “Infonya banyak yang menolak juga, namun saya kurang tahu itu siapa,” jelas Agus lagi.

Sementara Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Imam Tohari mengatakan penertiban kawasan Seipanas dan Bengkong dijadwalkan awal Februari mendatang. Bahkan, di Seipanas tepatnya di kawasan Simpang Coin sudah ada pemilik bangunan yang membongkar bangunan dengan sendirinya.

“Masih ada waktu untuk pemilik bangunan di Bengkong untuk membongkar sendiri. Kami yakin mereka ada itikad baik, sehingga tak perlu nantinya kami tertibkan,” pungkas Imam. (she)

Update