Anggota DPRD Provinsi Kepri komisi III Jokonugroho (baju batik), bersama Camat Kundur Utara dan dinas perhubungan meninjau Desa Teluk Radang yang akan dibangun dermaga tahun ini. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan dana sebesar Rp 2,6 miliar untuk membangun dermaga di Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara. Lokasi proyek yang direncanakan dimulai tahun ini, telah ditinjau Dinas Perhubungan Provinsi Kepri bersama anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun Jokonugroho, dan camat Kundur Utara Ery Noval Jadinata, Jumat (27/1) lalu.

Kadis Perhubungan Kepri melalui Kepala Bidang Kepelabuhan Sumarsono mengatakan, peninjauan lokasi karena pembangunan dermaga segera dilaksanakan sekaligus sosialisasi. “Sebelum ke Kundur Utara, kami bersama anggota DPRD Kepri telah turun ke Kecamatan Durai. Karena, di Durai juga akan dibangun dermaga,” sebut Sumarsono.

Sedangkan Jokonugroho menegaskan, jika pembangunan dermaga di Desa Teluk Radang Kampung Asam Kecamatan Kundur Utara sudah dapat dilaksanakan tahun 2018. Dermaga bagi masyarakat kepulauan merupakan kebutuhan sangat vital sebagai akses tranportasi laut dan penghubung. Dengan dibangunya dermaga nantinya menjadi sarana bagi kepentingan masyarakat auntuk menunjang aktifitas sehari-hari.


“Insha Allah tahun 2018 ini dermaga sudah dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp2,6 miliar. Diharapkan pengerjaanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Selanjutnya segera dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai penunjang akses transportasi penguhubung bagi masyarakat di kepulauan,” tegas Jokonugroho.

Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, selain di Desa Teluk Radang, pembangunan dermaga juga akan dilaksanakan di Kecamatan Durai. Joko mengharapkan peran aktif masyarakat terkait rencana pembangunan dermaga di kecamatan Durai maupun di desa Teluk Radang. Dengan harapan pengerjaanya segera rampung dengan hasil yang baik dan segera dapat dimanfaatkan masyarakat. (ims)

Loading...