Rabu, 24 April 2024

Pendaftaran PPK Berakhir Besok

Berita Terkait

Staf KPU Karimun Wati (kanan) sedang memeriksa kelengkapan berkas calon anggota PPK, Senin (29/1). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, sejak 25 Januari 2018 lalu membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019 melalui nomor 05/SDM.02-pu/2102/Sek-Kab/I/2018 untuk 12 PPK yang ada di Kabupaten Karimun hingga besok (31/1).

“Sudah 50 orang yang mengantarkan surat lamaran untuk calon PPK. Kita masih membuka pendaftaran hingga besok,” jelas Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, kemarin (29/1).

Apabila dilihat dari berkas, peminat untuk menjadi anggota PPK cukup banyak. Dan saat ini PPK Karimun sudah 15 orang yang masukkan berkas dan Meral 12 berkas. Berarti, persaingan untuk menjadi anggota PPK cukup berat dimana satu PPK hanya 3 orang saja.
“Kesempatan masih ada, nanti kita lakukan penelitian administrasi dan diumumkan, kemudian baru dilaksanakan tes tertulis pada pekan depan,” jelasnya.

Masih kata Sulton lagi, untuk satu PPK sudah memenuhi persyaratan dimana yang mengantar berkas melebih tiga orang satu PPK. Yang jelas, sesuai dengan persyaratan bahwa calon anggota PPK tidak menjadi anggota Parpol selama 5 tahun dengan bukti surat keterangan dari pengurus Parpol yang bersangkutan.

“Sesuai jadwal, bulan Februari pertengahan sudah ada 36 anggota PPK yang definitif nanti,” singkatnya.

Sementara pantauan di kantor KPU Karimun, masyarakat banyak yang melihat persyaratan menjadi calon anggota PPK. Selain itu, ada juga yang sudah mengantarkan berkas ke tim seleksi PPK.

“Ada juga yang ngantar nih bang barusan. Kemungkinan masih ada yang ngantar berkas hingga hari terakhir besok pukul 16.00 WIB,” kata Wati, salah satu staff KPU Karimun.(tri)

Update