Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menerima stiker stop anti narkoba dari Kepala BNN Provinsi Kepri Richard Nainggolan. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menegaskan bahwa salah satu wujud untuk membentuk pemerintahan yang bersih tentu harus didukung dengan aparatur yang bebas dari narkoba. Kini, maraknya peredaran narkoba dan sejenisnya merupakan realita sosial yang dihadapi dan merupakan ancaman serius baik dalam masyarakat, bahkan hingga di lingkup pemerintahan.

“Sumber daya manusia merupakan elemen penting dalam berjalannya roda pemerintahan, yang dalam hal ini harus baik dalam berbagai aspek salah satunya bebas dari narkoba,” ujar Arif saat membuka rapat kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Provinsi Kepri, Senin (31/1) di Hotel CK, Tanjungpinang.

Dari data yang ada, kata Arif, penggunaan narkoba setiap tahun terus meningkat. Oleh sebab itu rapat kerja ini diharapkan ikut merumuskan upaya-upaya pemberatasan narkoba di masyarakat.

Dengan kondisi Kepri yang sangat strategis, kata Arif lagi, juga memiliki kendala yang lebih besar terhadap peredaran narkoba.

“Untuk itu perlu kerja keras kita semua elemen masyarakat untuk lebih optimal dalam menekan laju penyebaran narkoba,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Kepri Richard Nainggolan mengatakan bahwa Rapat kerja ini dilakukan sebagai bentuk upaya membangun komunikasi dan jalinan kerja, penyelarasan program antar stakeholder dalam rangka mencegah dan memberantas narkoba.

“Nantinya peserta dapat menyusun rencana aksi dan sasaran prioritas kerja, dalam hal ini juga kita terus mengumpulkan data serta untuk perbaikan regulasi sistem,” ujar Richard.

Pada kesempatan ini dipaparkan tentang berbagai jenis dan bahaya Narkoba, upaya dan tindakan yang harus dilakukan, juga paparan yang di berikan oleh Kepala BNNP Kepri Richard Nainggolan dan Plt. Kaban kesbangpol Zulhendri.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan stiker stop narkoba dari Kepala BNNP Kepri kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang dalam hal ini diberikan kepada Sekretaris Daerah.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen Inf Gabriel Lema, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kepala Biro Kesra Tarmidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Misni beserta tamu undangan lainnya. (bni)

Advertisement
loading...