AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Tim Cyber Troop dan Cyber Patrol Polres Tanjungpinang terus memantau akun-akun media sosial (Medsos) yang melakukan black campaign atau kampanye hitam menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang Juni 2018 mendatang.

Iklan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, tim cyber akan membekukan akun medsos yang bersifat negatif dan akun yang melakukan kampanye hitam. “Saat ini masih aman dan terkendali, namun sejauh ini sudah ada akun media sosial yang dilakukan takedown, karena diduga meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, Tanjungpinang masih aman dan terkendali jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang melaksanakan Pilkada.Meskipun demikian, pihaknya tetap siaga dan mewaspadai jika terjadi hal hal yang mengganggu proses tahapan Pilwako. “Polres Tanjungpinang tetap waspada terhadap segala sesuatu yang mengganggu kelancaran Pilwako,” paparnya.

Tidak menutup kemungkinan, sambung Ardiyanto, kampanye hitam di Pilwako akan terjadi saat masa kampanye nanti.”Intinya kami terus memantau semua akun akun dimedia sosial, jika meresahkan akan ditindak tegas,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memantau aktivitas yang bersifat negatif seperti politik uang yang mengganggu saat berlangsungnya Pilwako. “Kami akan mengedepankan sikap Preventif yang didukung kegiatan intelijen untuk mensukseskan Pilwako,” pungkasnya. (odi)