Rahmi Santy Nazir (kiri) bersama Revi wahyuningsih saat menikmati taman terbuka hijau yang berada di Dataran Engku Putri Batamcenter, Jumat (26/1). Taman yang berada dikawasan tersebut selain bisa dinikmati untuk sarana hiburan juga bisa menjadi sarana olahraga. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam terus fokus memelihara sejumlah taman, salah satunya Taman Kolam Sekupang. Kepala Bidang Pertamanan Disperakimtan Batam, Irwan Saputra mengatakan taman tersebut dibersihkan agar tetap terawat dan menjadi lokasi wisata yang tetap dikunjungi warga.

“Tanaman lotus dalam kolam semuanya dibersihkan. Tumbuhan itu sudah macam semak belukar,” ujar Irwan, Selasa (30/1).

Ia mengatakan untuk perawatan taman kolam Sekupang itu ia menurunkan empat petugas. Mereka memangkas dan membersihkan bunga lotus yang memenuhi kolam.

“Ini juga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang hendak menikmati ataupun memberi makan ikan,” katanya.

Ia menjelaskan keberadaan taman kolam ini menjadi lokasi wisata bagi terutama di hari libur. Untuk itu, pihaknya tetap berusaha memelihara agar taman kolam menarik bagi pengunjung.

Sebelumnya Disperakimtan menambahkan ornamen I Love Batam untuk mempercantik tama kolam. Penambahan ornamen itu katanya, agar masyarakat atau pun touris lokal maupun luar Batam yang singgah atau berkunjung ke taman kolam sekupang, bisa memanfaatkan momen ornamen I love Batam sebagai kenang-kenangan untuk mengabadikan suasana di taman kolam sekupang.

“Tulisan I love Batam yang sudah kita buat saat ini, guna memperindah tampilan taman kolam. Mudah-mudahan dengan kita bersihkan dan berikan ornamen I Love Batam, bisa memberikan suasana keindahan bagi pengunjung yang datang ke taman kolam sakupang,” tutupnya. (une)

Respon Anda?

komentar