batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku tidak tahu kapan polemik Wakil Gubernur (Wagub) Kepri akan berakhir. Karena sampai saat ini, dirinya belum mendapatkan penjelasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami belum ada menerima penjelasan apapun dari Kemendagri. Pertemuan-pertemuan yang terjadi di Kemendagri tidak membahas itu (Wagub,red),” ujar Gubernur, awal pekan lalu di Tanjungpinang.

Pria yang merupakan Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kepri tersebut menjelaskan, kewenangan tersebut sekarang ini berada di Kemendagri. Apalagi hasil pemilihan DPRD Kepri sudah disampaikan ke Kemendagri beberapa waktu lalu.

“Kita hanya menunggu sifatnya. Tapi yang jelas, sampai sekarang ini belum ada penjelasan apapun dari Kemendagri,” tegas Gubernur Nurdin.

Belum lama ini, Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Soni Sumarsono menjelaskan bagaimana sikap Kemendagri selanjutnya akan disampaikan secara resmi kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melalui surat.

Menurut Soni, pihaknya juga tidak mau gegabah dalam bertindak. “Kita harus mengikuti semua peraturan dan ketentuan yang ada. Maka kita telaah secara mendalam sebelum dilaporkan ke Presiden,” tegas Soni.

Seperti diketahui, sidang paripurna DPRD Kepri yang digelar pada Kamis 7 Desember 2017 lalu memutuskan memilih Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri. Keputusan tersebut menuai berbagai pro dan kontra. Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak ngotot keputusan DPRD Kepri yang memutuskan memilih Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri (Wagub) Kepri, tidak bisa digiring ke meja hukum.(jpg)

Respon Anda?

komentar