JALAN berlubang dengan diameter lebih kurang 40 sentimeter di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, kemarin. F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.co.id – Kondisi Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, rusak parah. Padahal, jalan tersebut menjadi akses utama masuknya wisatawan ke Bintan.

Salah seorang pengguna jalan, Nur mengatakan, meskipun kondisi jalan makin parah, pemerintah belum ada wacana untuk memperbaiki jalan tersebut. Padahal, menurutnya, jalan Merdeka merupakan jalur utama dan urat nadi perekonomian di Bintan.

Hampir seluruh kendaran yang masuk ke Pulau Bintan melewati jalan tersebut. “Kendaraan turun dari kapal Roro maupun penumpang dari pelabuhan pasti menggunakan jalan itu, karena itulah satu satunya jalan utama,” kata dia.

Akibat jalan berlubang tidak jarang kendaraan yang melintas harus menurunkan laju kecepatannya. Pengendara harus berhati-hati ketika melalui di jalan yang berlubang itu. “Kita berharap pemerintah segera memperbaikinya,”tukasnya.

Camat Bintan Utara Azwar mengatakan, pihaknya beberapakali mengusulkan perbaikan jalan, namun tak pernah ditanggapi. “Sudah disurvei pihak PUPR, tapi cuma tambal sulam saja, akhirnya rusak kembali. Tahun ini informasi yang saya terima juga dilapisi
saja,” katanya.

Pantauan di lapangan, jalan yang berada di depan Pelabuhan Bulang Linggi itu dipenuhi lubang berukuran 30 hingga 40 sentimeter dan kedalaman sekitar 10 sentimeter. (met)

Advertisement
loading...