Rahmah. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Keputusan Rahma maju sebagai bakal calon wakil wali kota membuatnya harus mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Tanjungpinang. PDI Perjuangan tidak patah arang dengan keputusan kadernya menyeberang.

Iklan

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo mengungkapkan, dalam waktu dekat ini akan lekas dibahas nama yang akan menggantikan keanggotaan Rahma di DPRD Tanjungpinang.

“Secepatnya kami akan urus suratnya ke KPU untuk PAW Bu Rahma,” kata Soerya, ditemui di Tanjungpinang, awal pekan kemarin.

Menurut Soerya, sebagaimana aturan yang ada, pengganti Rahma adalah kader PDI Perjuangan yang pada pemilihan legislatif lalu memperoleh raihan suara terbanyak di bawah Rahma yang berada di daerah pemilihan Tanjungpinang Timur.

“Tapi siapa namanya, nanti saya tanya ke KPU,” ujar Soerya.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang, Muhamad Syahrial menyatakan, memang sudah dalam waktu dekat ini akan mulai diurus proses pergantian antarwaktu (PAW) Rahma. Hanya saja, Syahrial menerangkan, mesti terlebih dahulu ada rapat bersama pengurus partai di tingkat provinsi.

“Soal teknis rincinya, kami belum memutuskan karena perlu rapat dengan DPD dulu. Satu yang pasti, PAW jelas akan kami lakukan agar kinerja fraksi di legislatif tidak terganggu,” kata Syahrial. (aya)