Ketua DPC PDIP Karimun Rasno foto bersama dengan KPU dan Panwaslu serta pengurus. F.Tro Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karimun, kemarin (31/1) resmi dinyatakan lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun di kantor sekretariat DPC PDIP Kabupaten Karimun yang disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Karimun.

Alhamdulillah, KPU Karimun sudah dinyatakan lolos verifikasi secara administrasi. Sesuai dengan persyaratan yang diminta dari KPU,” kata Ketua DPC PDIP Karimun Rasno.

Verifikasi tersebut, meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang disiapkan dari DPC PDIP sebanyak 20 KTA. Namun, dari pihak KPU Karimun hanya melakukan verifikasi KTA dan KTP hanya 15 yang berarti melebihi permintaan dari KPU Karimun. Selain itu keterwakilan perempuan 30 persen dan sekretariat kantor DPC PDIP Kabupaten Karimun.

” Tidak dari satu jamlah, semua verifikasi selesai. Kita persiapkan semua, persyaratan yang diminta dari pihak KPU Karimun. Sementara untuk Provinsi Kepri sudah beberapa hari lalu,” tuturnya.

Ditanya target kursi untuk Pemilu 2019 mendatang, Rasno dengan tegas bahwa pihaknya hanya untuk mempertahankan tiga kursi saja. Untuk provinsi Kepri satu dan satu DPR RI. Sedangkan, untuk Moro-Durai yang Pemilu lalu terjadi kekosongan Caleg saat ini sudah ada yang melamar ke DPC PDIP Karimun. Tapi, untuk penjaringan bakal calon Caleg masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) belum dibuka. Dan rencananya pada bulan April nanti, kemudian akan diusulkan ke DPP PDIP Pusat untuk dilakukan seleksi dan dinyatakan resmi sebagai caleg PDIP Karimun.

” Mudah-mudahan bisa lebih tiga kursi. Paling penting, semua harus bergerak mulai dari simpatisan, anggota PAC maupun DPC termasuk Caleg untuk bisa menyakinkan masyarakat supaya bisa memilih caleg dari PDIP,” kata Rasno dengan optimis.

Sementara itu Ketua tim Verifikasi KPU Karimun Samsir ketika dimintai tanggapannya hasil verifikasi terhadap 12 Parpol untuk di kabupaten Karimun mengungkapkan, bahwa verifikasi Parpol yang langsung ke sekretariat Parpol sudah selesai dilaksanakan. Dan hasilnya, 12 Parpol tersebut lolos terverifikasi semuanya.

” Parpol yang terakhir PDIP yang dilakukan verifikasi dan dinyatakan lulus. Tinggal kita melakukan pleno penetapan besok. Sedangkan, penetapan sebagai peserta Pemilu yang akan diputuskan dari KPU Pusat,” singkatnya.

Pantauan dikantor sekretariat PDIP Karimun, hadir Ketua dan anggota KPU Karimun Ahmad Sulton, Eko Purwandoko, Ketua dan anggota Panwaslu Karimun Tiuridah Silitonga dan Nurhidayat.(tri)

Respon Anda?

komentar