batampos.co.id – Seorang pemulung bernama Tayeb, 75, kaget saat mencari botol serta barang bekas di Pantai Laut Kobel, Sabtu (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia menemukan bungkusan berbalut lakban kuning, dan balon berwarna hijau.

Iklan

Semula dia mengira benda tersebut adalah kain sarung. Tapi saat bungkusan dibuka ternyata isinya daun ganja kering seberat 1 kilogram. Atas temuan itu, Tayeb langsung menghubungi anggota polsek Kundur Barat.

Kapolsek Kundur Utara/ Barat, AKP Edy Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bungkusan ganja tersebut.

“Ada warga yang menghubungi Kanit Intel Brikpa Harun, katanya menemukan bungkusan yang diduga narkotika jenis daun ganja kering saat memulung. Untuk mengetahui kebenaranya Saya langsung cek ke lokasi, dan benar ada bungkusan yang terikat dalam plastik wara kuning, dibungkus balon hijau yang sudah pecah, dan kantong plastik warna hitam. Dalam bungkusan tersebut isinya daun ganja kering seberat satu kilogram,” terang Kapolsek, Rabu (31/1) kemarin.

Barang temuan itu diamankan ke Mapolsek Kundur Utara/Barat. Selanjutnya dilaporkan ke Satresnarkoba Polres Karimun. Selain itu masih dilakukan pengusutan dan pengembangan lebih lanjut terkait penemuan daun ganja oleh pemulung tersebut.
“Kita harapkan peran aktif masyarakat agar dapat mengungkap penemuan daun ganja di laut Kobel kecamatan Kundur Barat tersebut,” tuturnya. (ims)