ilustrasi

Donjuan, 34, terlihat gagah. Badannya tinggi dan gempal. Apalagi rambut yang panjang serta tato di kedua lengannya membuat dirinya terlihat sangar. Namun semua itu luntur saat berhadapan dengan istrinya, Karin, 32.

Seperti yang terlihat ketika mereka berada di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya, Senin (2/1). Lelaki ini tidak terlihat sangar lagi. Dia duduk dan tampak merayu istrinya yang berada di sampingnya, agar mengurungkan niatnya untuk menggugat cerai dirinya.

Sayang Karin tidak mau. Dia memilih memalingkan muka, berdiri lalu menjauhi lelaki yang telah menikahinya selama lima tahun tersebut.

Apalagi dia berjalan cepat ke luar ruangan sambil berteriak.

“Aku sudah tidak mau lagi. Keterlaluan kamu mas,” ucap Karin.

Seorang lelaki paruh baya, yang ternyata bapak Karin, segera menghampiri anaknya. Sedangkan Donjuan hanya bisa terdiam, lalu pasang kacamata hitam dan segera meninggalkan PA. Tampaknya dia malu. Tentu saja kejadian yang mirip di dalam sinetron ini mengundang perhatian pengunjung lain yang di tempat tersebut.

Rupanya Karin menunggu di luar ruangan sambil didampingi bapaknya. Ibu dua anak ini sudah bulat keinginannya untuk berpisah dengan Donjuan karena suaminya punya wanita idaman lain (WIL).

“Kok nggak ingat jaman dulu. Hidup menderita bersama, kerja bersama sampai sukses. Sekarang malah seperti ini,” ujar Karin yang kali ini tak kuat membendung air matanya.

Karin bercerita jika Donjuan ketahuan selingkuh sekitar dua bulan yang lalu. Dia pacaran dengan teman bisnisnya.

“Selama ini kami bisnis jual beli mobil bekas. Saya yang jaga show room, dia yang cari mobilnya,” ungkap perempuan berparas manis ini.

Show room tersebut merupakan pemberian orangtua Karin. Bapak Karin tidak bisa meneruskan bisnisnya kerena sakit sakitnya. Karin mengungkapkan, sebelum ketahuan, ada yang berubah dari diri Donjuan. Dia selalu bawa minyak wangi. Kebiasaan merokoknya juga sudah ditinggalkannya.

“Saya sempat senang dia berhenti merokok. Katanya dia sering sesak. Saya senang dia sudah tobat. Eh, nggak tahunya buat mendekati perempuan lain,” beber warga Ngagel ini.

Terbongkarnya aksi selintutan Donjuan ini bisa dikatakan tidak sengaja. Waktu itu, anak buah Karin sedang istirahat dan membuka telepon genggamnya. Karena dipanggil teman yang lain, dia meninggalkan ponsel tersebut dalam kondisi masih menyala. Saat berniat menyimpannya ponsel tersebut, Karin malah melihat foto suami dan pacar barunya di whatsapp.

“Menurut pegawai saya, suami saya salah kirim. Belum sempat dihapus keburu ketahuan,” lanjutnya.

Berdasarkan bukti ini, Karin langsung melakukan investigasi dengan membuntuti kemana suaminya pergi.

“Ternyata dia selingkuh dengan teman SMA nya yang sudah janda,” tambahnya.

Mereka kembali bertemu kembali setelah perempuan itu menjual mobilnya kepada Donjuan. Setelah jual beli mobil dilanjut dengan curhat lalu main belakang.

Ketika tahu suaminya selingkuh, Karin marah besar. Dia lalu melabrak suaminya dan memilih menutup rapat rapat rumahnya. Dia mengungsi ke rumah orangtuanya di Semolowaru. Seminggu kemudian lelaki ini muncul dan meminta maaf. Namun Karin menolaknya mentah-mentah.

“Bisa dikatakan saya yang menolong hidupnya. Kok balasannya seperti ini,” cetus Karin.

Karin berharap sidang perceraiannya berjalan lancar dan dia segera membangun masa depan yang lebih baik.

“Anak-anak nanti ikut kakeknya saja,” pungkasnya Karin. (sb/ang/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar