Iklan
Bupati Bintan Apri Sujadi menyalami pengurus Ikatan Mubalig Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dikukuhkan di Masjid Nur Hidayah, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Rabu (31/1). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Derasnya arus informasi membuat berita yang beredar di masyarakat simpang siur. Karena itu, Bupati Bintan meminta mubalig menyaring informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Iklan

“Tantangan terberat adalah mengawasi sekaligus menyaring informasi supaya tidak menimbulkan kerancuan di tengah tengah masyarakat,” kata Apri usai mengukuhkan kepengurusan Ikatan Mubalig Kecamatan Seri Kuala Lobam di Masjid Nur Hidayah, Bintan, Rabu (31/1) malam.

Selain itu, mubalig juga diminta memberikan nilai tambah untuk perkembangan nilai-nilai syiar agama Islam khususnya di Kecamatan Seri Kuala Lobam. Kegiatan yang disejalankan MTQ tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam itu, Apri berpesan agar pemerintah setempat bersama mubalig dan dapat menciptakan generasi-generasi Qurani menuju generasi Bintan yang gemilang.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab Bintan akan mendukung program-program kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti membangun rumah tahfiz di setiap kecamatan. Juga, membangun sarana dan prasarana olahraga yang sudah dilakukan sejak awal tahun 2017 hingga saat ini.

Karena, sarana dan prasarana tersebut diharapkan mampu memberikan efek positif bagi pertumbuhan generasi muda pada masa yang akan datang. Pada awal tahun 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan telah menjalankan program 1 hari 1 ayat dimulai sebelum melakukan kegiatan belajar-mengajar di sekolah. “Dengan kegiatan ini setiap harinya, diharapakan mampu memberikan nilai positif bagi generasi muda kita,”
tukasnya. (met)