Robby Patria . F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah merampungkan proses verifikasi faktual atas 12 partai politik lama yang akan mengikuti pemilihan umum 2019. Rencananya, hasil dari verifikasi ini akan dibeberkan, Jumat (2/2) hari ini.

“Hari ini sudah memasuki hari terakhir tahap verifikasi parpol. Dan 12 parpol peserta pemilu tahun 2019 sudah kita verifikasi. Besok (hari ini, red) hasilnya akan kami beberkan,” ujar Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Kamis (1/2).

Sebelumnya, sambung Robby, KPU akan terlebih dahulu melakukan rapat pleno dengan semua komisioner. Memang, diakui Robby, seluruh parpol lama itu telah memenuhi syarat yang ditetapkan seperti kantor, keberadaan ketua, sekretaris, maupun bendahara, serta sample anggota partai.

Robby juga menegaskan bahwa KPU tidak membedakan setiap partai politik yang akan menjadi calon peserta pemilu tahun 2019, persyaratan sama dan tidak ada perlakuan istimewa untuk setiap partai politik. “KPU tidak ada membedakan persyaratan setiap partai politik yang akan menjadi calon peserta pemilu tahun 2019”, tegasnya.

Adapun 12 partai politik yang telah diverifikasi oleh KPU Kota Tanjungpinang pasca putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 53/PUU-XV/2017 antara lain PAN, PDIP, PPP, Golkar, PKS, Hanura, PKB, Demokrat, PBB, Nasdem, Gerindra, dan PKP Indonesia. (aya)

Advertisement
loading...