Iklan
 Ucok Lasdin. F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Menanggapi maraknya penyelundupan barang-barang elektronik, mikol dan rokok dengan menggunakan jalur perairan Lingga membuat Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mempersiapkan sejumlah pendukung seperti sarana dan personil di perairan.

Iklan

“Polda Kepri juga telah menambah dua armada kapal untuk memperketat penjagaan di perairan Kabupaten Lingga,” kata Ucok ketika duduk bersama seluruh insan pers di Dabo Singkep, Rabu (31/1) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Selain itu, Ucok juga menggandeng institusi lainnya seperti Lanal Dabo Singkep untuk bersama-sama mengamankan jalur pelayaran dari tindakan penyelundupan.

Tidak hanya itu, Ucok juga menggandeng dan memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menjaga perairan atau lintas pelayaran di Desa mereka masing-masing sehingga terciptanya kondisi yang aman dan nyaman.

Untuk diketahui, perairan Kabupaten Lingga akhir-akhir ini menjadi primadona aktifitas penyelundupan sejumlah barang. Sebab, jika ditinjau secara geografi, Kabupaten Lingga sebagai pintu gerbang atau wilayah penghubung antara Kepri yang berbatasan langsung dengan negara luar dengan wilayah Pulau Sumatera.

Seperti yang baru terjadi sejumlah barang elektronik seperti HP dan sebagainya ditemukan dan disinyalir sebagai barang selundupan yang akan dibawa ke Provinsi Jambi.

Karenanya, Ucok juga melalui Kasat Intel menjajaki kerjasama dengan Mapolda Jambi untuk melakukan pengawasan lebih ketat terkait aktifitas penyelundupan yang semakin marak terjadi.

“Kami juga mendengar Bea Cukai Jambi juga memperketat pengawasan serta pengecekan terkait barang-barang selundupan atau Barang illegal lainnya,” kata Ucok. (wsa)