Pemain SMA Ananda (putih), Desmon mendribel bola saat melawan SMK Harmoni dalam babak 8 besar turnamen Batam Pos Honda Student Basketball League (HSBL) 2018 di Hi Test Arena Batam, Jumat (2/2). SMA Ananda menang telak 70-14. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Tim putra SMA Ananda masih meneruskan hegemoni kemenangannya pada turnamen Batam Pos Honda Student Basketball League (HSBL) 2018. Dalam babak delapan besar yang dilangsungkan di Hi Test Arena Batam, Jumat (2/2), juara grup D, SMA Ananda sukses menggebuk runner up grup C, SMK Harmoni dengan skor telak 70-14 dan melaju mulus ke babak semifinal.

Awal kuarter pertama, SMK Harmoni sempat membuat kejutan dengan langsung menyerang dan menggebrak pertahanan SMA Ananda dan unggul 4-0. Namun, situasi itu tidak bertahan lama, SMA Ananda kemudian mulai mengambil alih dan menguasai jalannya permainan. Akhir kuarter pertama, SMA Ananda unggul 16-4 atas SMK Harmoni.

Runner up Batam Pos HSBL 2017 ini masih mengendalikan alur permainan di kuarter kedua ini. Lewat Kelvin dan Anjar yang berposisi sebagai point guard, SMA Ananda semakin melebarkan perbedaan poinnya atas SMK Harmoni dengan skor 35-10 yang bertahan hingga berakhirnya kuarter kedua.

Perbedaan kualitas semakin jelas memasuki kuarter ketiga ini. Berkali-kali pemain-pemain Ananda sukses mendulang poin lewat tembakan dua angka maupun tiga angka. Bahkan Anjar sanggup mendulang enam poin hasil dua kali melepaskan tembakan tiga poin beruntun.

SMA Ananda menutup kuarter ketiga ini dengan skor 48-14.

Unggul jauh, pelatih SMA Ananda, Mustofa melakukan rotasi pemain di kuarter keempat ini guna mengistirahatkan pemain-pemain intinya. Meski begitu, kualitas antara pemain inti dan cadangan SMA Ananda tidak berbeda jauh.

Pemain-pemain SMK Harmoni tetap tidak bisa melakukan perlawanan di kuarter terakhir ini. Tidak jarang, anak-anak SMK Harmoni kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dengan salah passing, finishing lemah, kalah dalam bola rebound ditambah pertahanan yang mudah ditembus anak-anak SMA Ananda.

SMA Ananda juga tidak mengendurkan agresivitasnya pada kuarter keempat ini. Menerapkan pressing ketat, SMA Ananda seperti tidak mau memberikan ruang dan kesempatan bagi SMK Harmoni untuk mengembangkan permainan. Lebih parahnya lagi, SMK Harmoni tidak sanggup menambah satu poin pun hingga laga usai.

SMA Ananda masih terlalu perkasa bagi SMK Harmoni dengan kemenangan telak 70-14. (oza)

Advertisement
loading...