VJ Kusuma (pakai topi) ketika memperlihatkan keahliannya kepada anak-anak KSW. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Sejak berdirinya Karimun Street Workout (KSW) tahun 2013 silam, pada tahun 2017 lalu telah dapat menorehkan prestasi dikancah International pertandingan Street Workout Singapura masuk 10 besar. Olahraga yang membutuhkan ketahanan tangan dan ketepatan waktu ini, cukup diminati anak-anak Karimun.

Alhamdulillah, kali pertama kita (KSW-red) ikut turnamen tingkat International. Ini sebagai pemicu bagi rekan-rekan saya untuk giat terus latihan. Dan bisa menghindari dari pengaruh negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,” kata Ketua KSW Bagus Dwialdian didampingi Sutikno pembina, kemarin (1/2).

Dikatakan, kebetulan ada rekannya yang telah menorehkan prestasi tingkat International VJ Kusuma dari Jakarta berkunjung ke Karimun untuk berbagi ilmu tentang Street Workout. Sehingga, mendapatkan bimbingan langsung dari senior yang telah malang melintang mengikuti pertandingan.

”Ya selama ini kita latihan secara otodidak. Dan kebetulan VJ Kusuma yang dapat menyempatkan waktu, untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada kami-kami ini. Agar bisa, lebih giat lagi untuk latihan dan siap mengikuti pertandingan di tingkat Nasional nanti,” ungkapnya.

Sementara itu VJ Kusuma ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa lokasi latihan cukup strategis dan peralatannya lumayan bagus. Namun, ada kekurangan yaitu matras sebagai penahan apabila jatuh tidak langsung terkena tanah.

”Kalau dilihat teman-teman KSW yang masih pelajar cukup semangat mengikuti latihan. Teruslah latihan, ikuti petunjuk senior anda,” pesannya.

Pantauan dilapangan, para komunitas KSW yang rata-rata pelajar asyik melakukan pemanasan maupun langsung berlatih dengan mengolah badan yang fasilitas tiang besi mulai dari yang ringan, sedang berat.

”Asyik aja bang, ini tantangan saya untuk terus berlatih supaya bisa seperti abang-abang itu,” kata salah satu anggota KSW.(tri)

Advertisement
loading...