batampos.co.id – Event olahraga wisata, Bintan International Marathon (BIM) tahun 2018, yang dihelat 15 Juli mendatang di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, dipastikan akan menggenjot angka hunian hotel di Bintan. Selama event itu, diprediksi perputaran uang sekitar Rp 13 miliar.

Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, saat pelaksanaan acara BIM 2018 nanti, sekitar 4.300 kamar hotel di Bintan akan terisi penuh. “Sudah dibagi tugas sama agen travel di Singapura. Nanti sebagianĀ besar peserta akan menginap di Lagoi, satu kamar berdua. Tapi jika penuh, kita arahkan menginap ke PinangĀ atau mungkin di Batam,” kata Luki.

Selama BIM berlangsung, ia juga memprediksi, perputaran uang di Kabupaten Bintan akan meningkat. Diprediksi, satu kepala akan membelanjakan uangnya sekitar Rp 3 juta. “Jika 4.000 peserta mancanegara, perputaran uang selama event BIM tahun 2018 sekitar Rp 13 miliar,” menurut Luki.

Ia mengatakan, perputaran uang dari pelaksanaan event internasional wisata dan olahraga terbesar di Indonesia ini, tidak hanya berputar di Lagoi. Namun berdampak luas ke perekonomian masyarakat di Kabupaten Bintan. (met)

Respon Anda?

komentar