Jajaran Direksi BPR Asli Dana Mandiri beroto bersama perwakilan Bank Indonesia dan Pemko Tanjungpinang usai meresmikan BPR Asli Dana Mandiri Tanjungpinang, Jumat (2/2). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Asli Dana Mandiri resmi dibuka, Jumat (2/2). Bank ini hadir guna menggairahkan perekonomian Tanjungpinang. “Kami ingin berpartisipasi dan ikut serta membangun perekonomian kota. Utamanya bagi sektor usaha mikro kecil menengah,” tutur Direkrur Utama BPR Asli Dana Mandiri, Andreas Fernando, pada peresmian, Jumat (2/2).

Ada sejumlah fasilitas sarat kemudahan yang diberikan kepada nasabahnya. Andreas menjelaskan, BPR Asli Dana Mandiri memberikan suku bunga menarik bagi nasabah aktif baik itu tabungan asli maupun deposito asli. Tak hanya itu, bank yang berada di kawasan tengah kota ini juga memiliki fasilitas berbagai layanan kredit. Mulai dari kredit usaha mikro, hingga kredit kendaraan.

“Kami berupaya agar kehadiran BPR Asli Dana Mandiri mampu menjadi penggerak dalam perputaran ekonomi di Tanjungpinang,” ujar Andreas.

Pembukaan BPR ADM, juga turut didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri, dan Bank Indonesia Kepri. Baik OJK dan BI sepakat beranggapan bahwa Tanjungpinang membutuhkan tangan-tangan dari pihak swasta yang mampu membantu pemerintah dalam upaya penggerakan ekonomi di kalangan masyarakatnya.

Kedua instansi keuangan ini percaya. Tanjungpinang menyimpan potensi-potensi yang mampu memutar pergerakan ekonomi di tengah-tengah masyarakatnya. Sehingga kehadiran BPR Asli Dana Mandiri, dirasa mampu mengembangkan potensi pengembangan UMKM di Tanjungpinang. (aya)


loading...