Iklan

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan kunjungan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi ke Bumi Bunda Tanah Melayu ini dalam rangka akan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Lingga di jadwalkan besok, Selasa (6/2) pagi.

“Kunjungan kerja pada hari pertama bapak Kapolda memimpin apel bersama di Mapolres Lingga. Akan diikuti aparatur TNI yakni Lanal Dabo Singkep, Kodim, serta sejumlah dinas dari Pemkab Lingga seperti Satpol PP Dishub,” kata Ucok ketika dimintai keterangan, Minggu (4/2) pagi.

Selain itu, sambung Ucok, Ormas dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga juga turut ikut serta dalam apel kebersamaan itu.

Ucok memperkirakan Kapolda akan sampai di Singkep pada pagi hari. Sedangkan prioritas kunjungan kerja Kapolda kali ini untuk melihat kinerja serta kegiatan seluruh jajaran Polres Lingga yang nota benenya di bawah wilayah Polda Kepri dalam melayani masyarakat serta kedekatan terhadap instansi lainnya.

“Intinya untuk melihat seberapa dekat program-program yang ada di Polres Lingga untuk merangkul serta seberapa dekat dengan instansi lainnya dan masyarakat. Selain itu, tentunya akan memberikan motofasi kepada seluruh anggota dan arahan agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas,” kata Ucok.

Ucok juga memperkirakan, Kapolda menyambangi sejumlah instansi lainnya seperti Makolanal Dabo Singkep dan Kodim. Namun kunjungan tersebut belum dapat dipastika, walau demikian, ucok mengaku telah melakukan koordinasi dengan Danlanal Dabo Singkep.

Setelah melakukan kunjungan kegiatan tersebut, Kapolda berencana akan menyeberang ke Daik Lingga. Di sana, Kapolda Kepri akan melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama dengan acara makan malam bersama.

“Kemumngkinan besar, Kapolda akan menginap di Daik Lingga. Setelah itu akan kembali ke Mapolda esok harinya (Rabu, red),” kata Ucok. (wsa)