Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.
foto: Cecep Mulyana

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pergantian pejabat eselon II. Untuk diketahui, ada beberapa jabatan kepala dinas dan assisten yang akan pensiun dan kosong.

untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang kini dipimpin pelaksana tugas usai Dendi Purnomo ditetapkan sebagai tersangka suap beberapa waktu lalu. Dinas yang pimpinannya akan masuk masa pensiun seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muslim Bidin dan Assisten Ekonomi Pembangunan Gintoyono Batong. Sementara dua dinas akan dirombak untuk keperluan penyegaran pelaksanaan pemerintahan adalah Dinas Perhubungan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang kini masing masing dipimpin Yusfa Hendri dan Pebrialin.

“Yang mendesak adalah DLH karena kosong. Sementara Dishub dan Dsbudpar dianggap belum pas betul posisinya,” kata Amsakar, Minggu (4/1) pagi.

Menurut Amsakar, promosi dan rotasi pejabat tingi pratama tersebut menunggu Wali Kota Batam Muhammad Rudi pulang dari melaksanakan umroh. Kini pihaknya sedang mempersiapakn segala sesuatu yang berkaitan dengan pelelangan. “Keputusan menunggu pak wali, tidak lama setelah pak Wali pulang (Umroh), akan dilaksanakan promosi dan rotasi,” kata Amsakar.
?
?Dijelaskan Amsakar, perombakan segera dilakukan, karena pihaknya sudah menerima persetujuan dari KASN, untuk perombakan dan pengangkatan pejabat eslon II, sesuai diusulkan Pemko.

Sudah disetujui. Tapi proses sedang dipersiapkan untuk seleksi,” beber Amsakar.

Sebelumnya rencana rotasi di lingkungan Pemko Batam sudah disampaikan Wali Kota Batam Muhamamd Rudi, bahkan ia menyampaikan perkiraan otasi dan mutasi besar-besaran eselon II dilakukan April mendatang. Hal yang ia sampaikan juga termasuk rencana pergantian Kepala Disbudpar Batam Pebrialin. Rudi menilai harus ada sosok yang cocok mengelola pariwisata Batam, karena untuk diketahui sektor ini adalah sektor harapan ekonomi Batam.

“Bukan tak mampu sih sebenarnya, kita kalau paksakan seseorang pada bidang yang bukan ahlinya tak bisa juga,” kata Rudi soal Pebrialin belum lama ini.

Selain asissten Pengembangan Ekonomi Gintoyono Batong dan Dinas Pendidikan Muslim Bidin, yang akan pensiun juga Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Aunar Karimsu, Staf Ahli Abidun Pasaribu. Sementara Assistem Pemerintaha Syuzairi dikabarkan akan pindah ke Riau. (adi)

Respon Anda?

komentar