Ketua Kwarcab Pramuka Karimun Aunur Rafiq ketika menerima kelapa sebagai simbol pramuka oleh Ketua Kwaran Pramuka Karimun Yusriana Susanti, F. Dok Kwaran Pramuka Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, resmi melantik pengurus Kwaran Karimun periode 2017-2022 yang diketuai oleh Yusriana Susanti Sabtu (3/2).

“Dengan mengikuti perkemahan ini diharapkan bisa mengamalkan dasadarma Pramuka. Dan Kwaran Karimun, bisa mempertahankan prestasi yang menjadikan organisasi pramuka diwilayah Kwaran Karimun menjadi pilihan utama bagi generasi muda,” ungkap Aunur Rafiq yang juga Bupati Karimun.

Pelantikan Ketua dan pengurus Kwaran Pramuka Karimun disejalankan dengan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diketuai Camat Karimun dan anggota. Selain itu diadakan Persami untuk tingkat Penggalang SMP, Pesta Siaga untuk tingkat SD yang diikuti peserta 200 orang pelajar.

“Saya berharap organisasi kepramukaan bisa menjadi wadah organisasi idola bagi pelajar. Terutama dibidang ekstrakuliluler di sekolah, supaya bisa dapat mandiri sejak duduk bangku SD maupun SMP,” kata Yusriana Susanti.

Kegiatan Persami yang berlokasi di lapangan merah Coastal Area, diisi dengan berbagai agenda dengan didirikan 10 tenda perkemahan. Seperti untuk pramuka Siaga diadakan, lomba puisi, gurindam, mewarnai dan hasta karya. Sedangkan untuk penggalang ada, pentas seni, yel yel pramuka, koper tenda, heking, PBB kreasi dan hasta karya.

“Di sini kita latih mental para pramuka siaga dan penggalang ditengah-tengah suasana yang berbeda. Terutama, disaat malam api unggun yang baru kali ini di laksanakan Kwaran Pramuka Karimun. Dan ditutup dengan upacara penutupan yang sekaligus penyerahan hadiah,” jelas wanita yang biasa disapa Ina ini.

Pantauan di lapangan, para pramuka muda tersebut dengan semangat memasang tenda masing-masing. Walaupun ditengah terik matahari, semangat kebersamaan cukup terasa satu sama yang lain saling bahu-membahu menyiapkan berbagai keperluan.
“Asyik aja bang. Ingin merasakan, bagaimana menjadi seorang pramuka sejati,” kata salah seorang peserta. (tri)

Respon Anda?

komentar