Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri bazar Imlek 2569 di kawasan pecinan, Meral Kota. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri Bazar Imlek 2569 di Kawasan Pecinan, Meral, Minggu (4/2) pukul 19.00 WIB. Bazar digelar di areal Cetiya Vidya Sagara atau Kelenteng Zhu Wang Miao. Kedatangan orang nomor satu di Karimun di kawasan bazar menambah kemeriahan.

”Saya bangga dengan kekompakan para tokoh masyarakat dan pemuda Tionghoa di Meral Kota. Karena, setiap tahun berhasil mengadakan bazar Imlek yang tujuannya untuk membantu masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Imlek. Bahkan, bazar ini dibuka sampai berhari-hari. Apalagi, harga kebutuhan yang dijual di sini dengan harga grosir,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bahkan, kata Bupati, bazar Imlek yang dibuka ini tidak saja khusus untuk warga Tionghoa. Melainkan, masyarakat yang bukan berasal dari etnis Tionghoa juga boleh datang dan membeli kebutuhan. Sebab, tidak hanya kebutuhan pernak-pernik untuk Imlek. Tapi, juga ada menjual sembako. Misalnya, beras, minyak goreng dan gula pasir. Karena, dia melihat sendiri ada beberapa orang warga non Tionghoa yang datang berbelanja.

Menyinggung tentang rencana pembukaan bazar setiap menjelang perayaan hari keagamaan, Rafiq menyebutkan, memang pemerintah daerah sudah berencana untuk membuka bazar pasar murah menjelang perayaan hari raya suatu agama. ”Misalnya, selama ini kita sudah sering membuka bazar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri. Nanti, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga akan melakukan hal yang sama. Termasuk untuk bazar Imlek akan kita buka. Hanya saja, untuk tempatnya nanti akan dipindah ke areal yang lebih luas lagi. Sehingga, bisa lebih banyak menampung penjual dan pembeli,” jelasnya. (san)

Respon Anda?

komentar