batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Yusfa Hendri dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam akan dimutasi. Namun demikian, nasib keduanya masih menunggu job fit (evaluasi) dalam waktu dekat ini.

“Tergantung job fit nanti, kini yang penting kami telah dapat persetujuan KASN (tentang rotasi dan mutasi),” kata Amsakar, Senin (5/2) sore.

Ia mengaku, hingga kini belum ada pembicaraan internal Pemerintah Kota (Pemko) Batam terkait kemana dua pimpinan OPD tersebut akan dipindahkan atau siapa yang akan ditempatkan pada kedua posisi yang akan ditinggalkan Yusfa maupun Pebrialin tersebut.

“Arahan pak wali (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) belum sampai ke sana, biar saja mengalir dan penetapannya sesuai keahlian yang bersangkutan,” ucapnya.

Amsakar mengatakan, berdasarkan proses job fit kelak akan ketahuan posisi yang tepat untuk beberapa pejabat yang dimutasi tersebut.

“Bisa saja Yusfa ke Disbudpar dan Pebrialin ke Dishub atau assisten,” kata dia.

Selain dua posisi tersebut, ada beberapa pejabat yang akan pensiun juga pindah tugas. Diantaranya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Pemerintahan juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Amsakar Achmad meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera siapkan berkas lelang.

“Nanti pas Wali Kota sudah siap cuti, segera diinformasikan,” kata Amsakar

Dua posisi yang juga masuk dalam rencana lelang adalah posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dtinggalkan Dendi Purnomo karean tersangku kasus hukum. Kini posisi tersebut dijabat sementar oleh Kepala Dinas Permukiman, Perumahan Rakyat, dan Pertamanan (Disperkimtan), Herman Rozie.

“Kalau Herman ke DLH, maka Dinas Perkim (Perakimtan) juga perlu dilelang,” kata Amsakar.

Sebelumnya, di depan ASN yang ikut apel pagi, Amsakar memberikan kesempatan kepada para pejabat eselon tiga untuk mempersiapkan diri ikut lelang jabatan.

“Seperti Fridkalter ini, habis di camat kayakanya tak cocok di Satpol PP,” imbuh Amsakar. (adi)

Advertisement
loading...