batampos.co.id – WH pedagang obat nyamuk anti demam berdarah diduga melakukan pelecehan seksual kepada NH yang baru berumur 11 tahun di Desa Bukit Langkap. WH diketahui melakukan tindakan tidak senonoh. Selain itu, WH juga mencium pipi kiri dan kanan serta bibir dan kening anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD tersebut.

Iklan

“Setelah kejadian korban langsung berlari menemui ibunya yang saat itu sedang berada di kebun,” kata Kapolsek Daik Lingga IPTU Sugianto, Senin (5/2) pagi.

Selanjutnya, tambah Sugianto, ibu korban menelepon pamannya untuk mencari tukang obat keliling tersebut. Bersama warga, akhirnya WH berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Daik Lingga. Selanjutnya, tersangka diperiksa dan mendekam ditahanan sementara Polsek Daik Lingga.

Salah seorang komisioner KPPAD Lingga, Zulyadin mengatakan akan mengawal kasus tersebut dan memberikan pendampingan terhadap korban. Lebih jauh Zulyadin mengaku telah melakukan sosialisasi agar seluruh orangtua bahkan masyarakat lebih memahami peran masing-masing terhadap perlindungan anak.

“Salah satunya tindakan prefentif menghindar serta melindungi anak dari tindakan kekerasan, pencabulan ataupun eksploitasi, dan bentuk kekerasan lainnya,” kata Zulyadin.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga memberikan apresiasi terhadap KPPAD yang telah memberikan sosialisasi dan telah menjangkau seluruh lapisan masyareakat sehingga anak menjadi lebih terhindar dari tindakan jahat orang yang tidak bertanggungjawab.

Ucok juga memberikan masukan terkait orang-orang berpotensi berbuat kejahatan terhadap anak yakni selain dari luar keluarga juga seringkali berasal dari lingkungan keluarga atau orang dekat yang dikenal korban. “Semoga dapat menjadi perhatian bersama agar menjaga keamanan anak penerus bangsa,” kata Ucok. (wsa)