Iklan

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan mengalokasikan Rp 14,2 miliar untuk pembayaran insentif.420 guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. Sebelum mendapatkan insentif, guru honor Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan didata dan diberikan surat keputusan (SK) baru.

Iklan

“Saat ini kita data kembali guru honor di Bintan untuk di SK kanulang,” kata Kadis Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsi, Selasa (6/2).

Menurut Tamsir, guru honor SD dan SMP akan menerima sekitar Rp 1 juta per bulan. Sedangkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bintan akan menerima insentif sekitar Rp 500 ribu per bulan.

“Jumlah guru PAUD kita sekitar 500-an, sedangkan selebihnya adalah guru SD dan SMP honorer,” jelasnya.

Hanya saja, insentif guru honorer dari bulan Januari dirapel pada bulan Maret mendatang. “Maret mudah mudahan sudah cair, karena awal anggaran. Setelah itu, pembayarannya kita upayakan cair setiap bulan,” kata Tamsir.

Sementara itu, seorang guru honorer yang menolak disebutkan namanya mengatakan, dirinya berharap insentif guru honor bisa segera cair. “Lumayanlah mas buat tambahan dapur,” kata dia. (met)