Iklan
Kasubag Informasi dan Pemasaran RSUD Raja Ahmad Thabib Kepri, Muhamad Safei menunjukkan ruangan VVIP yang berada di lantai 8. F Cipi Ckandina/Batam Pos

batampos.co.id – Memiliki komitmen memberikan pelayanan yang prima kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Kepri, Tanjungpinang kini menyediakan ruangan khusus Very Important Person (VIP) dan Very Very Important Person (VVIP) di lantai 8.

Iklan

Ruangan yang didesain seperti kamar hotel ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan, sehingga secara psikologis dapat mempercepat proses penyembuhan pasien.

Fasilitas yang diberikan diantaranya, satu tempat tidur, kursi sofa, meja, kulkas, AC, kamar mandi, Televisi, lemari, pakaian untuk pasien, handuk, dan sandal.

Kasubag Informasi dan Pemasaran RSUD Raja Ahmad Thabib Kepri, Muhamad Safei mengatakan penambahan khusus ruangan VVIP dan VIP bertujuan ingin memberikan pelayanan yang prima dengan fasilitas yang jauh lebih baik kepada pasien, selain penanganan yang bersifat medik maupun non medik.

“Ini adalah komitmen kami yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien,” ujar Safei.

Tapi jangan khawatir lanjut Safei, semua fasilitas yang tergolong mewah itu, juga bisa masyarakat dapatkan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Untuk mendapatkan fasilitas VIP maupun VVIP, pasien hanya membayar 75 persen saja dari total tagihannya,” bebernya.

Safei menjelaskan, harga untuk kelas VVIP per hari Rp 1,5 juta ditambah kunjungan dokter Rp 150 ribu dan Rp 250 ribu untuk asuhan keperawatan. Sedangkan kelas VIP Rp 1,2 juta per hari ditambah Rp 120 ribu untuk kunjungan dokter dan Rp 200 ribu untuk asuhan keperawatan.

Kepala ruangan VIP dan VVIP, Eva mengatakan RSUD Raja Ahmad Thabib Kepri, Tanjungpinang memiliki sebanyak 233 tempat tidur pasien.

Eva merinci, untuk lantai 5 terdiri dari kelas tiga dan masing-masing ruangan diisi 5 tempat tidur. Lantai 6 diisi kelas 2 masing-masing 3 tempat tidur. Sedangkan lantai 7 diisi kelas 1 masing-masing kamar 2 tempat tidur.

“Untuk rawat inap dari 4 lantai itu semuanya ada 233 tempat tidur. Khusus untuk lantai 8 diisi 7 ruangan VIP dan 1 VVIP. Nanti tanggal 28 Februari akan diresmikan pak Gubernur,” pungkasnya.(cca)