MENJELANG Imlek, Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan mulai dibersihkan, sore kemarin. F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.co.id – Menjelang Tahun Baru Imlek 2018 yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 nanti, Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan mulai bersolek. Para pekerja mulai menghiasi panggung dan vihara dengan lampion.

Iklan

“Imlek sudah dekat, cuma tinggal hitungan hari lagi, makanya harus bersih-bersih sebelum sembahyang mengantarkan Dewa ke langit,” kata salah seorang pekerja, Selasa (6/2) sore.

Pengurus Vihara, Antoni mengatakan, Tahun Baru Imlek akan digelar pada 16 Februari mendatang. Namun, 4 hari lagi akan digelar sembahyang untuk mengantarkan dewa ke langit. “Bukan bersih bersih saja, kami juga mulai menghiasi Vihara dengan memasang lampu lampion, agar terlihat suasana imleknya,” jelasnya.

Menurut Antoni, puncak perayaan dilakukan pada Cap Gomeh, 15 atau 14 hari setelah Imlek. “Nanti ada hiburan band, lelang dan lainnya. Kita juga akan mengadakan pawai membawa patung Budha keliling Tanjunguban. Ada juga biksu yang ikut pawai,barongsai dan lainnya,” tuturnya menambahkan.

Ditanya harapan memasuki Tahun Baru Imlek 2018, Antoni menginginkan damai dan aman. “Kita kan bersaudara, semua harus dilakukan bersinergi, meskipun tahun ini tahunnya politik,” katanya.

Dia juga berharap ekonomi di Kabupaten Bintan makin berkembang. “Meski memasuki tahun politik, kami optimis ekonomi di Bintan akan lebih baik,” harapnya. (met)