Pleno KPU Natuna partai politik calon peserta pemilu 2019. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Natuna menggelar rapat rekapitulasi verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 di restoran Basisir Ranai, Rabu (7/2).

Dalam rapat pleno tersebut, KPU menyatakan 14 partai lolos verifikasi faktual.
14 partai politik lolos verfikasi faktual diantaranya, Partai Golkar, PAN, PPP, Demokrat, PDI Perjuangan, PKS, PKB, Hanura, Gerindra, Nasdem, Perindo, Garuda, dan partai berkarya.

Ketua KPU Natuna Affuandris mengatakan, setelah pleno ini, berita acara akan diserahkan kepada KPU Provinsi dan Pusat untuk disahkan. Sebelum digelar rapat pleno, KPU sudah melakukan verifikasi kepada masing-masing partai. Dalam proses itu banyak ditemukan KTP ganda. Namun sudah diperbaiki.

“Tahapan sudah selesai. Selanjutnya kita serahkan KPU pusat apakah nantinya 14 partai ini sah mengikuti pesta demokrasi atau tidak,” ujarnya.

Dijelaskan Affuandris, untuk tingkat Kabupaten Natuna lolos, tapi bagaimana di kabupaten lain. Namun finalnya tunggu pleno KPU pusat. Ketua Harian DPD Partai Golkar Natuna, Hadi Candra mengatakan, pada prinsipnya partai menyambut gembira atas hasil rapat pleno terbuka. Golkar pada akhirnya lolos dan memenuhi syarat dari 13 partai lain yang mendaftar di KPU.

“Partai Golkar telah mengikuti proses pentahapan di KPU dengan baik. Kita berharap partai yang lolos sebagai kontestan pemilu 2019 mendatang bersaing dengan sehat. Mari kita ramaikan pesta demokrasi 2019,” kata Hadi Candra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Natuna.(arn)

Advertisement
loading...