Iklan
Pimred Batam Pos M Iqbal (kiri) menerima penghargaan IPMA malam tadi.

batampos.co.id – Harian Pagi Batam Pos berhasil menyabet dua penghargaan dalam Indonesia Print Media Awards (IPMA) dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) 2018 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2). Dua penghargaan tersebut masing-masing berupa medali perak atau silver.

Iklan

Pemimpin Redaksi Batam Pos M Iqbal mengatakan, penghargaan medali perak IPMA 2018 diberikan kepada Batam Pos untuk desain sampul depan Batam Pos edisi 6 Juli 2017. Yakni sampul dengan tema film Spiderman: Homecoming.

Sementara penghargaan medali perak IYRA 2018 diberikan kepada Batam Pos untuk desain halaman rubrik Zetizen edisi 23 November 2017. Saat itu, Zetizen mengupas band legendaris asal Inggris, The Beatles.

Atas penghargaan ini, Iqbal mengatakan bahwa capaian ini menandakan produk-produk jurnaliistik Batam Pos telah memenuhi standar kualitas yang baik. “Namun demikian, redaksi Batam pos bertekad terus memperbaiki karya-karya jurnalistik yang disajikan kepada pembaca,” kata Iqbal, tadi malam.

Iqbal mengatakan, raihan medali perak ini merupakan yang tertinggi di wilayah Sumatera dalam gelaran IPMA dan IYRA tahun ini. Sementara di wilayah Kepri, Batam Pos merupakan satu-satunya media yang meraih medali perak.

Sementara Redaktur Pelaksana Desain Batam Pos Helmi Yunus mengatakan, sampul Batam Pos edisi Spiderman: Homecoming memang unik.

“Konsepnya memang untuk tampil beda,” kata Helmi, tadi malam.

Dengan penghargaan tersebut, Helmi mengaku akan menjadi pemacu semangat untuk menghasilkan karya-karya desain halaman koran yang lebih baik lagi.

“Ini hasil kerja sama tim yang harus terus ditingkatkan,” katanya. (ska)