batampos.co.id – Pihak Bandara Internantional Hang Nadim menambah jumlah personel untuk menertibkan parkir liar di depan terminal keberangkatan dan kedatangan. Sebanyak 53 orang personel ditambah untuk menertibkan bagian luar terminal Hang Nadim.

“Sudah tanda tangan kontrak semua mereka. Diawasi oleh Avsec (sekuriti bandara,red) nantinya,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Internantional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (6/2).

Puluhan orang ini, kata Suwarso nantinya akan diperbantukan untuk menertibkan parkir-parkir kendaraan tidak sesuai peruntukannya. Walaupun sudah ada tenaga sekuriti bandara ditambah pihak TNI, masih tetap saja calon penumpang membandel.

“Satu shiftnya mereka 13 orang. Kendaraan yang parkir tidak sesuai akan mereka tertibkan,” tutur Suwarso.

Terkait dengan kendaraan yang berada di depan Polsek Bandara. Suwarso menuturkan yang boleh parkir disana hanyalah kendaraan operasional Polsek Bandara. Kalaupun ada kendaraan lain disana, menurut Suwarso itu mobil yang membawa perlengkapan untuk para pedagang.

“Di dekat sana ada pintu masuk ke dalam. Biasanya digunakan tenan-tenan bandara yang membawa barang ke lantai duanya,” ujarnya.

Suwarso menegaskan bila ada kendaraan selain itu berada di depan Polsek, maka pihak bandara akan melakukan penertiban.

“Demi kenyamanan juga, kami berencana memindahkan parkiran mobil polsek bandara ke bawa,” tuturnya.

Sementara itu di bagian antrian taksi. Suwarso mengatakan 10 antrian tersebut sudah sangat ideal. Karena setiap jamnya dua hingga tiga pesawat mendarat di Hang Nadim. “Kalau hanya satu atau dua. Akan menganggu pelayanan, karena penumpang harus menunggu sedikit lebih lama taksinya naik ke arah terminal kedatangan,’ ungkapnya.(ska)

Advertisement
loading...